Jumat, 20 Maret 2015

Wisata Kuliner Samarinda

Paling males kalo browsing wisata kuliner di samarinda, hasil pencarian nya minim banget. Di saat liur lagi mengembang pengen nyicip aneka makanan enak, terkendala dengan kurangnya informasi. 
Neh! Sekarang aku mau berbagi informasi bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang wisata kuliner enak, penjelasan nya gak terlalu detail sih, tapi cukup aja lah bikin liur membanjir

Pak ndut, Jl. A. Wahab syahrani
Kita mulai dari tempat terdekat dari rumah ku yah, jadi ada rumah makan pak ndut spesialis bebek. Ini rumah makan PENUH BIN PADAT melulu. Karna aku sekeluarga gak suka makan bebek, jadi rumah makan ini gak masuk daftar favorit ku, heehehehe


Lotus wahab syahrani
Dulu pernah makan sama Azzam dan Raya waktu itu pesen chicken curry sama sop buntut. Yaaaah.... sama aja sama warung2 pinggir jalan, nothing spesial, pas bayar aja kaget 300ribu

Depot89 kadrie oening
Kalo lagi gak ada uang, biasanya aku kesini neh... hahahaha... makanan nya lumayan enak kok, yang penting itu harga nya enak di kantong. Aku paling suka sate sapinya... hehehe

Ikan bakar ijay Kadrie oening
Ini juga ruameee terus, kalo mau makan ikan bakar dengan sambal yang pedas serta paling murah... disini tempatnya


Saung pasundan Jl. Aw Syahrani
Masakan sunda gitu, gak terlalu sunda sih... gak ada sayur2an seger nya, tapi enak kok... dia makannya prasmanan gitu, agak mahal. 


Ayam goreng presiden Jl. Gatot subroto
Enak ini ayamnya, walaupun kecil-kecil tapi aku suka rasanya. Ayam kampung gitu, sambalnya enak, sop kaki ayam juga enak


Sabindo Jl.Pembangunan
Makanan disini juga enak-enak dan banyak pilihan. Konsepnya makanan ala ala malaysia gitu, harganya juga murah kok, cuman... suami aku janji gak akan pernah kesitu lagi, karna waktu nunggu roti tissue sampe 2jam rupanya bikin suami kapok,hahahaha

Boncafe Jl.Cendrawasih
Ini sih restoran favorit keluarga, Steaknya enak, semua yang kamu pesen di boncafe, pasti enak!!! Cuman, yeaah.... harga sesuai rasa lah ya.... gak ada yang bisa aku katakan, Boncafe the best!

Steak remaja
Kalo mau makan Steak yang murah meriah, yaaa disini lah tempatnya, rasanya enak kok, cuman tempatnya agak panas, mending makannya malam deh pas ujan2 lebih mantap hohohoho

Suki kita Jl.Cendrawasih
Tempat makan suki yang enak en lebih murah daripada yang di Tenggarong, kalau makan suki, tanpa nasi pun pasti udah kenyang. Favorite deh...

Nasi kuning ijay
Nasi kuning malam yaaa ini favorit nya, letaknya di Jl.Lambung mangkurat cari aja yang namanya Ijay, pokoknya tempat paling rame di lambung, apalagi kalo malam libur,siap2 antri meja

Nasi kuning pagi
Kalo yang enak nasi kuning pagi di Samarinda tuh President motor Jl. Dr.Sutomo deket rumah mertua hehehe... rasanya gak berubah dari zaman baheula, enak terusss, kak lizna yang punya juga orang nya ramah terus

Nasi kuning mama Rizal di Jl. Suryanata di depan masjid apa gitu lupa, jam 7:30 udah habis ludes... dekat simpang 4 juanda

Lontong sayur Mama Rizal
Paling sukaa yang di Jl. Suryanata, entah kenapa, kayaknya disana paling enak karna ada kedelai nya gitu kuahnya...  dan ikan harwannya yang WOW.... berbeda dengan masakan harwan lain, ikan harwan disini lebih kering gemanaaa gitu... tapi, jam 8 udah kehabisa  kadang2. Jadi kudu cepet.....

Buras/laksa/nasi kebuli
Kalo yang ini aku suka yang Jl.Cut Meutia, cuman tau itu selain yang di wisata belanja Gor Sempaja hari minggu pagii

Nasi kebuli wisata kuliner sempaja
Gak inget di Los nomer berapaa, tapi yang jelas yang jualan bapak2 ada kumisnya, hehehehe

Kerupuk mihun gor sempaja
Kerupuk mihun terenak adanya cuman disini, yang jualan tu nenek2, cari aja deh nenek2 penjual kerupuk mihun dengan paket cenil/getuk, biasanya dia jualan 2 itu tadi.

Soto nyaman banar
Kuahnya kental gitu, bagi yang suka kuah soto kental, bisa kesini neh, Soto nyaman banar ada 2 tempat yang aku tahu, di kadrie oening dan di M.Yamin

Soto mina
Soto amado
Dua-duanya enak, soto banjar gitu... aku susah membedakan 2 soto itu, mungkin yang beda kalo di mina ayam biasa, di amado ayam kampung dan lebih kental....

Ayam bakar prambanan
Dalam hal ayam goreng/bakar, prambanan lah jagonya, harganya standar juga. Prambanan ada 2, di Danau Toba sama di Bhayangkara, aku suka yang di Bhayangkara, lebih gemanaaa gitu

D'Beranda
Inii Resto di jalan deket SPBU teluk lerong. Makanan nya enak-ennak dan harga standar. Aku suka kepiting soka telur asin nya, sama nasi goreng ikan asin nya, enyaaakkk....

Harry Crab Jl. Pahlawan
Katanya, ini seafood terbaik yang ada di samarinda. Menurut aku sih biasa aja, tapi aku suka kerang rebus nya siiih, itu aja.... manalagi, di harry Crab rame terus....


Tuban Indah seafood
Mending kalo mau makan ikan2an laut atau pecel ayam di malam hari yaaa di sini kali, ini tempat favorit suami, buat aku sih biasa aja.


Nasi pecel family
Nasi pecel family tersebar di mana-mana di seluruh samarinda, favorit orang banget ne pecel, tapi aku gak suka, hehehehe... suami juga yang suka

Bamboo
Standar seafood lah, tapi ikan bakarnya lebih enak, aku suka.... oseng2 kangkungnya juga aku suka

Anna Seafood
Didepan hotel senyiur, aku suka makan disini, enak sekali.... sambalnya ada irisan mangga gitu, ikan nya juga seger-seger

Ayam Goreng Banjar Jl.Abul Hasan
Enak sih kalo lagi pengen ayam, uniknya disini ayam goreng di makan pake sayur santan atau sayur bening, sambal nya gak terlalu pedes, sedanglah... kalo kesini aku suka sambal goreng ati nya.

Pisang gapit
Menurut aku neh, yang paling enak ya di gatot subroto, kuahnya lebih kental dengan kejunya yang super banyak. Katanya di vorpoo juga enak, tapi aku gak suka. Terlalu encer

Mpek Mpek palembang
Suka yang di Jl.Juanda, namanya bunda aminah kalo gak salah, letaknya sebelah rumah makan padang gitu

Warung sambal amat
Jalan apa ya lupa, deket BPD Pusat. Sambalnya emang pedes banget, si amat nya sendiri yang punya juga ramah banget. Makanan nya enak kok, ada ayam goreng ikan goreng, bakar bakaran juga ada. Trus gitu kita dikasih aneka lalapan yang super banyak. So, kalau mau makan disitu mending jangan sendiri atau berdua deh, Karna jatohnya jadi agak mahal. Kalau rame2 mungkin lebih murah.....itungan nya sambalnya bisa untuk 4-5 orang gitu

Ayam gepuk Jl.M.Yamin
Ini ayam gepuk kesukaan suami juga, ayam gepuk paling enak di Samarinda. Katanyaa.... tapi menurut aku sih, yaaaa bolehlah... gak tau juga ayam gepuk yang lebih enak dimana. Hahahaha.... banyak orang makan disitu, paling banter sih sore sudah habis. Mungkin karna murah kali ya

Rm. Seliur Jl. Pramuka
Favorit nya anak kost, ayam panggang/goreng dengan sambal terasi. Makanannya lumayan enak dan sangat murah terjangkau. Kalo lagi kepepet duit, bisa di pikirkan lah....

Bakso Favorit
Kalau bakso favorit yang aku tau sih Bakso Awang Long sekarang pindah ke Jl. Kadrie oening. Kabarnyaa disitu enak, aku sih biasa aja juga. Hehehehe.... aku tuh lebih suka bakso yang di simpangan gatot subroto, bakwan pak gun kalo gak salah namanya, di ruko orang jual sepeda. Bakwan Bintang di Jl. Sutomo juga enak katanya... menurut aku enak pak gun.

Warung Kutai
Nama jalan nya apa ya? Sebelah rumah sakit baru SMC itu lho... gunung erlisa, jalur kadrie oening. Ini baru warung makan super top deh... kece badai... enak semua mua nya... makanan kutai asli paling enak yaaaa disitu dah, gak di ragukan lagi. Jadi ngilerrrr....

Warung H. Kuni
aaaaaaakkk... ini juga favorite akuuuhhhh.... lokasi nya di Jl.Suryanata deket SPBU, kalo mau ke TGR pasti lewat. Ada ayam panggang/goreng ENAK banget aku suka!!!!! Paling favorite tuh SATE PAYAU alias Sate Kijang atau Sate Rusa. Aku sukaaaaaaaa buangeeetttt.... apalagi kalo lagi PMS, pasti pengen nya makan di H.Kuni. tapi sayang nya cuman buka siang huhuhuhu


Segitu dulu deh informasi nya, buat temen-temen yang lain tolong di tambahin yaaa di komentar, berbagi itu ibadah lhooo... C.U‎

Untuk refrensi tambahan, silahkan follow akun @Kuliner_kaltim 

4 komentar:

  1. waahh bermanfaat banget nih sis infonya .. nasi goreng samping zona juga enak. terus kalo mau gorengan murah ada di jalan phyrus harganya cuma 700 rasa lumayan.. cocok buat anak kos.. hihii.. kalo mau makan dimsum di juanda ada tapi rasanya gak enak.. not recommanded deh.. hihii..

    BalasHapus
  2. Makasiiihhhh sisssssyyyy tambahan info nx... tulung d ctat tmpat2 sring mkan sm nafisah yah.... hahahahahaha wakwaaaaaww..... pst byk bgt tuh

    BalasHapus
  3. Iin.. ini aku tambahi ya..

    resto El barito. mknn nya enak. Suasana nya bunyi urg jua cozy..

    Warung soto sohor di arif rahman hakim mirip2 amado jua in. Ada sate ayam dgn sate daging nya..

    Oiaa ada jua warung soto sblh hotel golden nyaman jua. Menu nya selain soto ada rawon, sate goreng, mie kuah dgn bistik. Tp agk panas tempat nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih byak wirda tambahan info nx... *kiss *kiss
      Resto El Barito dmana wir?

      Hapus